Cari Blog Ini

Kamis, 24 November 2011

cara memberi efek daun gugur pada blog


Tampilan blog memang sangat penting bagi kita pemilik blog. Dengan tampilan blog yang fresh dan indah, pasti akan membuat visitors yang berkunjung diblog anda menjadi betah di blog anda. Cara mempercantik tampilan blog memang banyak. Salah satunya yang akan saya bahas kali ini.
Tips mempercantik blog yang akan saya bahas pada postingan kali ini adalah dengan cara memberi efek daun gugur pada blog. Lebih jelasnya, bila anda memakai efek ini akan ada daun yang berjatuhan di dalam blog anda. Tapi tenang saja, efek ini tidak akan membuat blog anda kotor karena daun yang berserakan. Maaf, saya hanya bercanda, efek daun gugur ini memang tidak mungkin menjadikan blog anda kotor. Malahan tampilan blog anda akan menjadi lebih fresh dan indah.

Mungkin bila anda bertanya kepada saya, "apakah efek ini membuat blog menjadi berat?". Yang saya jawab "tidak", efek blog ini tidak akan terlalu membuat blog anda menjadi berat. Efek ini memang membuat perubahan loading pada blog anda, tetapi membuat perubahan loading blog anda menjadi sedikit berat dari semula. Mungkin presentasenya hanya 3% perubahan loading. Jumlah itu memang sangat sedikit, kalau menurut saya sama saja tidak ada perubahannya. Nah, bila anda tertarik, ikuti saja tutorial dibawah ini

Langkah-langkah
1. Seperti biasanya, yang pertama harus anda lakukan adalah login ke akun blogger anda.
2. Lalu, anda akan masuk ke menu Dashboard / Dasbor.
3. Kemudian, langsung saja ke menu Design / Rancangan.
4. Setelah itu, anda akan masuk ke menu Page Element / Elemen Laman.
5. Lalu, klik link Add a Gadget / Tambahkan Gadget pada menu Edit Layout / Edit Tata Letak.
6. Letakkan gadget ini di tempat sesuka anda.
7. Kemudian, klik tombol ( + ) pada gadget HTML/JavaScript.
8. Langkah terakhir, copy-paste script dibawah ini






Tidak ada komentar:

Posting Komentar